Saturday 27 October 2012

Teater Hampa Indonesia FPBS/FS UM

Teater Hampa Indonesia FPBS/FS UM

Twitter

Teater Hampa adalah perubahan dari teater angan-angan yang pada waktu itu merupakan teater tingkat fakultas pendidikan bahasa dan sastra (FPBS/FS). Setiap ada festival teater atau event maka teater angan-anganlah yang mewakili IKIP Malang. Hal ini dikarenakan pada waktu itu hanya ada satu teater. Hal ini menimbulkan ide untuk mendirikan teater dalam skala yang lebih besat agar dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa, sehingga berdirilah unit kegiatan drama mahasiswa (UKDM) pada tanggal 24 April 1989 dengan mengubah nama menjadi Teater Hampa IKIP Malang. Sejak tahun 1994 Teater Hampa mulai berkembang dengan pesat sehingga menjadi salah satu kelompok teater yang menonjol di Jatim. Untuk lebih mengembangkan sayapnya, pada tahun 1999 merubah namanya lagi menjadi Teater Hampa Indonesia (THI).
Hingga detik ini THI berusaha untuk tetap eksis mewadahi, membimbing, dan mengambangkan bakat dan minat Mahasiswa/wi UM di bidang teater, walaupun sanggar kami telah hangus termakan api. Sampai tahun 2008, Teater Hampa Indonesia telah mengikuti kurang lebih 60 event mulai dari performance art, teaterikal puisi, pentas produksi, pentas studi, pentas amal hingga festival tingkat nasional. Tentunya telah banyak pula prestasi yang telah diperoleh.
Pada tahun 2008 akhirnya Teater Hampa Indonesia telah memiliki sanggar baru yang berlokasi sekitar bekas puing-puing sanggar lama.

Source : http://teaterhampa.wordpress.com

0 comments:

Post a Comment