Saturday 27 October 2012

UKM F Studi Teater Nafas Kata ( STNK ) UNISDA

UKM F Studi Teater Nafas Kata ( STNK ) UNISDA

 
Studi teater nafas kata berdiri pada, 14 mei 2005 oleh mahasiswa FKIP pada masa itu. Berawal dari keinginan untuk berproses teater dari sebagian mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNISDA ternyata membuahkan prestasi yang terus naik daun, yang akhirnya mendapat respon positif dari FKIP untuk menjadi salah satu UKM di bawah naungan fakultas.
UKM F STNK bisa menjadi wadah bagi mahasiswa UNISDA untuk berkreasi, berorganisasi dan membentuk jati diri sebagai mahasiswa yang aplikatif terhadap potensi yang ada dalam diri mahasiswa. Seperti, menulis, akting, musik, menyanyi, Untuk dikembangkan didalam STNK dan di cetak menjadi pengajar di lembaga pendidikan di bidang seni dan budaya.
Banyak karya-karya yang sudah dipentaskan oleh STNK sejak awal berdiri sampai sekarang masih berproduksi. Diantaranya, opera jaran goyang, dilarang nyanyi di kamar mandi, terpujilah, keheningan kaum bergincu, HAH wanita itu seperti hantu, rambut edan jadi katresnan, dewi sri, IBAM, pesta panen, putri tertidur, kunang- kunang, pewaris leluhur, anakku binatang,  mbok nah, prabu dewata cengkar, duniaku seler, kasidah silshe zainab, anak angin.
  
Source : http://www.unisda.ac.id/index1.php?kode=54

0 comments:

Post a Comment